CARA MAIN TWITTER DENGAN BAIK

09.06

Apa itu twitter

Twitter adalah layanan untuk teman, keluarga, rekan kerja untuk berkomunikasi melalui teks pendek sebanyak 140 karakter tidak kurang tidak lebih.

yang biasanya disebut “tweets”. teks tersebut diposting ke profile anda, dari pengikut anda atau yang biasa disebut “follower” dengan cara menambahkan “@username” pada status mereka.

 

Apa artinya follow seseorang di twitter?

following seseorang artinya adalah menerima twitter update-an mereka yang dapat dilihat pada bagian kolom home. ketika kamu men-follow seseorang, setiap saat mereka post pesan baru, anda dapat mngetahuinya tanpa perlu mengunjungi profile mereka.

dalam sehari kita dibatasin dalam mengepost status kita sebanyak 1000 kali, dan Direct messages 250 kali melalui web, ataupun di device lainnya.

 

 

Apa itu @reply

adalah sebuah balasan yang dikirm oleh seseorang diikuti dengan mengetikkan username kita, tanpa perlu mereka follow kita, mereka dapat mengirimkan kita pesan dengan cara @username diikuti pesan yang diketik dalam status kita. tetapi kalo orang tersebut tidak follow kita, kita tidak dapat mengirimkan direct messages ke orang tersebut.

semua reply-an daat dibaca di @username kita pada box sebelah kanan di bagian home …

COntohnya:

pada update status kita ketik

@yulioperkasa testing testing

(pesan tersebut langsung tertuju ke username tersebut tanpa perlu kita follow mereka, sangat simple bukan?)

 

 

Apa arti RT, retweet ?

RT adalah singkatan dari retweet yang berarti, seseorang yang kita follow dan kita senang dengan isi post mereka, di Retweet ke dalam update satus mereka. biasanya ditambah komen didepan kata “RT”

contoh:

RT @yulioperkasa testing testing

(nah, kita juga bisa membalas tweet ini dengan menambahkan komen di depan “RT”

baru belajar main twitter bu? RT @yulioperkasa testing testing

(pada bagian @username sangat penting. jangan terganggu oleh penambahan huruf disekitarnya)

RT @yulioperkasatesting testing (kalo dengan format begini, tidak akan terbaca di reply orang yang kita Retweet)

Perbedaan dari @reply dengan direct messages?

@reply dapat dibaca oleh semua yang follow kita, sedangkan direct messages lebih bersifat privat karena hanya bisa dibaca oleh orang yang kita tuju.:)

 

 

Bisakah saya mengepost gambar ke dalam twitter?

bisa saja, tapi ingat twitter tidak mempunya fasilitas seperti ini dalam webnya. kita dapat menggunakan fitur ini dengan mengakses ke tweetpic atau yang imageshack, asalkan kita ada url yang sudah disingkat dengan mengcopy url tersebut kedalam status kita. tetapi sekarang sudah ada aplikasi yang meng-auto url dari photo tersebut.

silahkan dicoba…

 

keistimewaan dari twitter, sebenarnya hanya satu, kita dapat mengirim sebuah teks seperti sebuah sms melalui format yang berbeda tanpa perlu kita ribet menghapal email, ataupun men-follow mereka. cukup dengan mengetahui username seseorang yang ingin kita kirim atau tujukan teks tersebut.

bahkan saya @yulioperkasa sudah sering berinteraksi dengan artis dikala artis tersebut sedang dalam mood yang baik untuk men-reply tweet kita.

 SUMBER:TEMPORARYGROUPFB

You Might Also Like

0 komentar

Popular Posts

Like us on Facebook

Flickr Images